3+ Kerajinan Tangan Yang Mudah Dibuat Wajib Coba

3+ Kerajinan Tangan Yang Mudah Dibuat Wajib Coba

Tiap hari, sampah terkumpul serta menumpuk di dekat kita. Mulai dari yang sifatnya organik serta non organik. Salah satu penyumbang terbanyak dalam perihal sampah merupakan dalam wujud benda sisa yang telah tidak terpakai. Bicara soal sampah, tentu tidak hendak jauh dari yang namanya kertas koran, kaya kerajinan tangan dari botol bekas atau plastik, kardus, serta lain sebagainya.

Hiasan Dalam Arsitektur Kerajinan Tangan


Benda sisa yang telah tidak terpakai tentu hendak ditelantarkan begitu saja oleh pemiliknya. Sebagian koran ataupun kertas sisa digunakan buat bungkus santapan, ataupun kardus digunakan buat pembungkus paket, serta sebagian perihal yang lain yang walaupun pada kesimpulannya hendak berakhir di tempat sampah nantinya.

Bila kamu mempunyai banyak benda sisa ataupun sampah tipe yang lain disekitar rumah kamu, dari pada kamu membuang juta rupiah ataupun membakarnya. Gimana bila kamu menggunakan sampah- sampah tersebut buat perihal yang lebih berguna, misalnya saja buat membuat kerajinan tangan dari benda sisa. Tidak hanya dapat digunakan buat cara membuat hiasan dirumah, menjadi kerajinan tangan dari benda sisa pula dapat dijual, lho! Dengan catatan kamu buatnya wajib dengan baik, yaaa.

Pada postingan kali ini, seruni. com hendak membagikan contoh- contoh ilham terbaik buat membuat kerajinan tangan dari bahan dasar beberapa barang sisa. Bahan dasar yang dibutuhkan bukanlah banyak, membiasakan dengan kebutuhan tiap- tiap.

Serta sebab benda sisa kerap berantakan di rumah? Jadi gak butuh repot untuk mencarinya dong? Gak butuh pusing. Sebab beberapa barang sisa ini dapat kalian manfaatkan bagaikan kerajinan tangan.

Tidak cuma menolong kalian dalam membereskan benda sisa tersebut, tetapi pula dapat membagikan khasiat untuk kehidupan tiap hari. So, tunggu apa lagi.

Lekas peruntukan beberapa barang sisa yang menumpuk di rumah jadi kerajinan tangan. Bagaikan bahan rujukan kalian, berikut kami sediakan metode membuat kerajinan tangan dari benda sisa.

Kerajinan Tangan dari Botol Sisa Berupa Pot Bunga


Bahan dan Peralatan yang Dibutuhkan


  1. Botol plastik bekas
  2. Pisau
  3. Hiasan buat mata
  4. Pupuk/ campur tanah buat menanam
  5. Tanaman


Metode Membuat Kerajinan Tangan dari Botol Sisa Berupa Pot Bunga


  1. Sajikan bahan dan peralatan yang dibutuhkan
  2. Sehabis seluruhnya telah terkumpul, langkah selanjutnya ialah memotong botol plasting dengan pisau.
  3. Ukurannya dikira- kira saja ataupun kamu dapat amati pada foto.
  4. Bagikan sedikit hiasan cocok sama apa yang di idamkan. Bila mau cocok sama contohnya, lekatkan saja tutup botolnya bagaikan mulut dan bagikan mata boneka, lalu tempel.
  5. Jangan kurang ingat buat melubangi sisi dasar botol biar air tidak mengendap di dalam botol.
  6. Masukkan botol pupuk dan tanah ke dalam botol.
  7. Masukkan bibit tumbuhan yang mau di tanam.
  8. Kerajinan Tangan dari Botol Berupa Sapu
  9. Bahan dan Peralatan yang Dibutuhkan
  10. Botol bekas
  11. Gunting/ pisau
  12. Kawat/ tali
  13. Kayu


Metode Membuat Kerajinan Tangan dari Botol Berupa Sapu



  1. Kumpulkan terlebih dahulu bahan dan peralatan yang dibutuhkan.
  2. Sehabis terkumpul, potong botol jadi 2 cocok sama contoh di atas.
  3. Bila mau sapu kokoh, siapkan 2 botol sisa.
  4. Sehabis dipotong jadi 2, potong lagi sampai menyamai wujud sapu.
  5. Campurkan botol biar lebih kokoh.
  6. Bagikan kayu buat pegangannya.
  7. Ikat kayu dan botolnya mengenakan kawat ataupun tali. Alangkah baiknya mengenakan kawat saja supaya lebih kokoh dan awet
  8. Serta sapu dari botol sisa juga siap buat dipakai.


Kerajinan Tangan dari Botol Sisa Berupa Lampu Hias


Bahan dan Peralatan yang Dibutuhkan


  1. Botol bekas
  2. Sendok plastik
  3. Lampu lengkap
  4. Pisau
  5. Obeng
  6. Lem
  7. Cat
  8. Tiang buat tempat berdirinya lampu


Metode Membuat Kerajinan Tangan dari Botol Berupa Lampu Hias


  1. Sajikan bahan dan peralatan yang dibutuhkan.
  2. Langkah Selanjutnya, potong botol plastik cocok sama foto di atas.
  3. Potong- potong sendok plastik cocok pada foto.
  4. Satukan botol dengan sendok biar nampak indah memakai lem.
  5. Cat sendok yang telah ditempelkan.
  6. Potong- potong botol membentuk semacam daun nanas semacam foto di atas, lalu dicat.
  7. Pasang lampunya serta tiang buat berdiri.
  8. Serta, lampu hias dari botol sisa juga siap buat dipakai.


Kerajinan Tangan Dari Kertas Origami


Origami ialah seni lipat kertas indah yang semenjak dahulu terdapat serta tumbuh sampai dikala ini.Bagi catatan sejarah, origami sendiri berasal dari bahasa Jepang yang terdiri dari 2 kata, ialah ori serta kami.

Ori mempunyai makna lipat sebaliknya kami berarti kertas, sehingga bila digabungkan jadi origami yang berarti lipat kertas.

Origami yang telah diketahui semenjak lama memanglah telah biasa serta hendak kerap didengar oleh banyak orang. Origami sendiri pula jadi salah satu bagian pendidikan untuk kanak- kanak di umur TK apalagi tingkatan SD.

Nah, buat ketahui uraian serta ulasan yang lebih menimpa origami langsung saja masuk ke bagian berikutnya. Berikut pembahasan simpel menimpa origami.

Seni Melipat Kertas Origami


Kemunculan dari seni origami juga banyak ataupun bermacam- macam dalam macam cerita asal usulnya. Terdapat banyak spekulasi, sebagian rujukan mengatakan origami tersebar serta bisa ditemui di Jepang, Cina, Jerman, Italia serta Spanyol. Tetapi buat fakta sangat kokoh, origami diklaim berasal dari negeri Jepang.

Dalam cerita tumbuh, origami memanglah berasal dari Jepang. Dini mulanya merupakan kehadiran seseorang biksu dari Cina di abad ke 6 Meter yang membawanya. Catatan sejarah berkata kalau, tadinya, origami ialah suatu simbol yang religius.

Hingga dari itu Jepang tidak dapat lepas dari aktivitas seni melipat kertas ini. Di Jepang, dalam tradisi shinto, kertas berupa segi 4 dipotong serta dilipat menyamai lambang simbolik Dewata yang setelah itu digantung di Kota Jingu( Kuil Agung Imperial), Ise, bagaikan persembahan.

Origami Bunga


Origami dengan wujud bunga- bunga memanglah lumayan digemari serta diminati oleh banyak orang. Pembuatannya juga lumayan gampang serta mudah dipahami tekniknya. Origami bunga pula mempunyai wujud yang indah sehingga sesuai buat dijadikan hiasan, aksesori furniture di sudut- sudut ruangan rumah, apalagi di ruangan kelas sekolah sekalipun.

Berikut bermacam- macam wujud bunga- bunga dari tanah liat yang bisa kamu aplikasikan dalam pembuatan origami. Berikut metode serta metode pembuatannya:

Metode membuat origami bunga mawar

1. Pertama- tama siapkan perlengkapan serta bahan buat membuat origami ini, kertas lipat dimensi 20 centimeter x 20 centimeter dan dengan mempunyai corak yang berbeda buat masing- masing sisinya, misal corak depan merah serta balik putih. Pinset ataupun capit kecil. Setelah itu bolpoin ataupun spidol yang digunakan buat membuat garis serta membentuk kelopak bunga mawar.

2. Sehabis siap, ambil kertas lipat, lipat kertas origami sampai membentuk sebagian kotak persegi keci- kecil.

3. Setelah itu tebalkan hasil sisa lipatan awal tersebut dengan bolpoin serta pensil. Setelah itu lipat lagi serta setelah itu tandai garis sisa lipatan dengan bolpoin ataupun pensil yang rupanya berbeda.

4. Lipat kertas jadi wujud segitiga ulangi buat sisi yang bertentangan sehingga membentuk potongan garis, buka kemudian lipat kembali ke 4 sudutnya ke dalam. Buka lipatan serta setelah itu tebalkan kembali.

5. Lipat lagi berupa segitiga tetapi dengan presisi lebih rendah dari tadinya. Jalani pada 3 sisi yang lain.

6. Sehabis itu, mulai rangkai serta wujud dengan melipat serta menekukkan kertas. Menjajaki garis lipatan yang dibangun tadi.

7. Terakhir buat membagikan kesan hidup, pakai pensil buat sedikit membagikan dampak lengkung pada kelopak bagian sangat dasar bunga mawar. Berakhir.

Kerajinan Tangan Yg Bisa Dijual


Benda sisa kerap ditatap sebelah mata. Apalagi kerap dibuang serta dijual dengan harga yang sangat murah. Namun di tangan orang kreatif, benda sisa tersebut dapat disulap jadi benda yang bernilai besar serta dapat dijual dengan harga mahal. Nah, supaya tidak lambat- laun berikut merupakan sebagian kumpulan kerajinan tangan dari barang bekas yang terbuat dari bermacam benda sisa.

1. CD Wujud Burung

Simaklah betapa indahnya hasil kerajinan ini. Mengerti kah kalian kalau burung menawan serta indah ini dirangkai dari kepingan- kepingan kaset CD yang telah tidak digunakan lagi. Ya, berawal dari benda yang telah tidak digunakan dapat disulap jadi benda yang bernilai seni besar.

2. Motif Gitar dari CD Bekas

Wow, dapat kalian amati sendiri. Bukan cuma berupa hewan, hasil kepingan CD sisa pula dapat digunakan buat membuat gitar yang indah. Simaklah motif- motif klasik yang disusun satu persatu dari pecahan CD tersebut. Sehingga membuat nilai seni yang bernilai besar pada gitar.

3. Hiasan Bilik dari CD

Bayangkan bilik rumahmu terdapat hiasan semacam ini. Nampak sangat indah bukan? Nah membuat hiasan bilik dari CD ini dapat kalian pertimbangkan.

Metode buatnya gampang kok. Kalian tinggal membagikan corak gelap pada piringan setelah itu lukisan dengan motif batik maupun motif kesukaan kalian.

4. Tempat Perhiasan dari Botol Bekas

Banyak yang memandang rendah botol sisa. Keberadaannya dikira bagaikan sampah yang wajib dijauhkan dari rumah. Tetapi, di tangan orang kreatif botol sisa tersebut bisa disulap jadi tempat perhiasan yang nampak elegan serta unik. Kalian dapat meletakkan perhiasan yang kalian pakai tiap hari di tempat ini.

Simpel tetapi elegan serta unik.

Penutup


Demikianlah artikel mengenai pengusaha sukses di bidang kerajinan tangan singkat, kerajinan tangan dari tanah liat untuk anak sd, dan kerajinan tangan yang mudah dibuat semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar